Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Frenstar
Ancaman Bom di MU Vs Bournemouth, Laga Ditunda
Senin, 16 Mei 2016 04:18 WITA

Salah satu laga akhir Liga Primer Inggris musim ini, yaitu antara Manchester United (MU) dan AFC Bournemouth ditunda lantaran ditemukannya sebuah paket yang diduga bom, di stadion Old Trafford, Manchester yang menjadi lokasi laga. Pertandingan yang mestinya berlangsung pada Ahad, 15 Mei 2016 waktu setempat itu, rencananya akan dijadwal ulang.

Seperti diberitakan Sky Sports, aparat setempat mendatangkan tim penjinak bom untuk menyisir tribun stadion. Penjagaan pun diperketat hingga radius 100 meter di sekitar Old Trafford.

Dari laporan langsung Sky Sports, ditampilkan pula kronologi peristiwa, dari penemuan paket misterius hingga tibanya tim penjinak bom.

Pada pukul 14.40 waktu setempat, polisi mengevakuasi tribun Stretford End dan tribun Sir Alex Ferguson. Stretford End merupakan tribun sisi barat stadion Old Trafford, sedangkan tribun Sir Alex Ferguson berada di sisi utara. Evakuasi dilakukan tak lama setelah munculnya pengumuman darurat oleh pihak keamanan stadion.

Pukul 15.05, pertandingan secara resmi dibatalkan. Pihak keamanan melaporkan penemuan paket misterius di tribun barat laut stadion.

Pukul 15.15, sejumlah penonton yang berada di tribun Sir Bobby Charlton, alias tribun selatan pun dievakuasi, begitu juga mereka yang berada di tribun timur. Evakuasi dilakukan secara bergilir untuk menghindari tumpukan massa di akses keluar masuk Old Trafford.

Pukul 16.00, unit penjinak bom terlihat memasuki stadion yang dibuka sejak tahun 1910 tersebut. Pada pukul 16.40, kepolisian Manchester mengkonfirmasi bahwa para penjinak bom sudah mengatasi ancaman ledakan.

Kantor berita BBC, Ahad, melaporkan, anjing pelacak sempat dikerahkan untuk memeriksa semua tribun Old Trafford. Sementara laga-laga lain Liga Primer berlangsung, laga MU melawan Bournemouth harus dijadwal ulang.

"Pengumuman selanjutnya akan diinformasikan secepatnya," ujar petugas stadion, usai pengumuman darurat. Hingga kini, belum diketahui jadwal baru pertandingan tersebut. TEMPO